Blogging

Pengajuan Kartu kredit Online di Cermati.com

 

 

 

Pada postingan kali ini saya ingin membuat review tentang Jasa informasi keuangan secara online yang bernama cermati.com.

 

 

 

Di ambil dari situs resminya cermati adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan. Perusahaan ini didirikan oleh para ahli teknologi veteran yang sudah berpengalaman bekerja di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Kami memiliki pengalaman total lebih dari 16 tahun dalam membangun perangkat lunak dan website yang sudah digunakan oleh lebih dari ratusan juta pengguna di seluruh dunia.
Cermati.com menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan produk keuangan terbaik. Cermati juga menyediakan akses data ke ribuan produk keuangan secara gratis untuk memudahkan masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cermat.
Misi Cermati adalah membantu masyarakat Indonesia dapat lebih memahami produk-produk finansial yang tersedia bagi mereka. Sebab, seringkali informasi produk finansial sangat sulit ditemukan dan sulit dimengerti. Selain itu, kami juga membantu masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk finansial yang ideal dengan mencermati semua layanan yang ditawarkan oleh lembaga keuangan.
Melihat dari misi tersebut saya sendiri tertarik untuk menggunakan jasa mereka untuk mengajukan kartu kredit. Berbagai informasi mengenai kartu kredit pada semua Bank di kupas di situs tersebut. Mulai dari bunga, iuran tahunan, dll, semuanya di sajikan secara detil oleh cermati.com. Dan tidak hanya kartu kredit, cermati juga menyajikan informasi mengenai KTA, KPR, Kredit Kendaraan Bermotor, dsb.



Sebagai catatan postingan ini saya buat hanya sebagai review berdasarkan pengalaman saja,dan bukan bermaksud membagus-baguskan ataupun menghina, mencemarkan nama baik pihak cermati. Catet sob.. hehe.

Pada awalnya saya sempat ragu untuk menggunakan jasa ini, takut semua ini hanya penipuan, tapi Insya Allah, setelah saya cermati, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik.

Saya sendiri telah mengajukan aplikasi kartu kredit, dimana sebelumnya kita mendaftar dahulu di situs tersebut sebagai member, lalu mengisikan data diri kita pada aplikasi yang kita mau agar selanjutnya bisa diproses.

 

Sekitar 3-4 hari setelah mengajukan aplikasi secara online, team cermati akan menghubungi kita. Seperti umumnya pengajuan kartu kredit pada bank-bank di Indonesia, dic ermati pun sama, kita dimintai keterangan untuk dijadikan pertimbangan pengajuan kartu kredit tersebut. Dan informasi yang kita berikan pun harus sesuai dengan keasliannya, agar proses verifikasi bisa cepat dilakukan.

 

 
Dan untuk data-data tertulis seperti foto copy KTP, NPWP, dan data-data lain yang diperlukan serta tanda tangan dari kita sendiri pun akan diperlukan. Dan pihak tim cermati sendiri yang akan mengambil data-data tersebut kerumah kita. Asyik bukan.. jadi kita ga perlu ribet-ribet datang dan antri di Bank untuk pengajuan kartu kredit. Karena ada kurir gratis yang mengambil data-data kita dari rumah.
 
Setelah beberapa hari berselang, kita bisa melihat progress dari pengajuan kartu kredit di website cermati.com. Dan saat ini pengajuan kartu kredit saya dalam tahap penanda tanganan. Entah sampai kapan kartu fisik nya bisa saya terima.
 
Saya mengajukan aplikasi tersebut sekitar bulan Juli 2016, sebelum hari raya idul fitri, dan saat postingan ini dibuat (September 2016) aplikasi saya masih berstatus ‘menanti penanda tanganan’. Sudah hampir 3 bulan kartu fisik belum juga saya terima.. huhuu.. kalau sampai telat 3 bulan bisa-bisa nanti melendung nih kartunya… hehehe



 
Inilah yan menjadi saya berfikir lagi tentang cermati.com, kenapa pada awal-awal pengajuan aplikasi mereka sangat antusias sekali, sering menelpon untuk meminta data. Tapi setelah pengajuan aplikasi kartu kredit saya di terima oleh bank, ngga ada informasi lagi ke saya. Malah stack githu. Informasi pun saya ngga terima, dan kartu fisikpun tak jua tiba.
 
Saya pun sudah menghubungi team cermati tentang progress aplikasi pengajuan kartu kredit saya. Namun informasi yang diberikan ke saya belum memuaskan saya. Karena mereka bilang untuk pengajuan kartu kredit BRI memang lama. Oke bagi saya itu ngga apa-apa, asal ada waktu yang bisa di tentukan, atau ada progress dan informasi selanjutnya ke saya. Agar saya ga berharap yang ngga pasti dan di PHP in.. hufft.. 
Dan juga saya menggunakanan layanan chat di websitenya untuk menanyak perihal yang sama. Kemudian CS meminta informasi Order Id aplikasi saya untuk melakukan pengecekan. Namun setelah sudah saya berikan, ngga ada informasi lebih lanjut. Dan itu terjadi lagi ke esokan harinya setiap saya menguhunginya lewat chat.



So.. untuk team cermati tolong donk di bagusin kinerjanya, karena untuk mendapat kepercayaan dari semua orang, diperlukan kinerja yang mampu memuaskan para pelanggannya, termasuk saya.. hehe.. 
 
Dan untuk para pemirsah sekalian, cukup di sini ulasan saya tentang cermati.com. mudah-mudahan ini bisa menjadi review buat anda semua. Untuk kritik dan saran ataupun sharing yang berkaitan dengan postingan ini, silahkan tulis di komentar ya.. Dan akhirnya saya dan juga semua kerabat kerja yang bertugas mengucapkan selamat pagi, dan selamat beraktivitas.
 
Keep Cyber…

 

 
 
Faezya Almahyra
Saya adalah blogger pemula yang sedang belajar, dan ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada sobat-sobat semua. Semoga artikel yang ada di blog ini bisa bermanfaat.
http://www.faezya.com/

9 thoughts on “Pengajuan Kartu kredit Online di Cermati.com

  1. Alangkah baiknya bila ingin mengajukan kartu kredit ke bank terkait atau sales yang memang menawarkan jasa pembuatan kartu kredit.itu lebih masuk akal.di acc syukur ditolak bukan rezekinya kali.hehehehe

  2. Setelah kurang lebih 6 bulan menunggu ternyata aplikasi saya ngga di approve, ada data yang kurang, dan mereka minta lagi data-datanya… padahal data-data yang saya berikan sudah komplit semua.. dan sudah ketemu salesnya juga dikantor..

  3. sampai sekarang gimana mas udah dateng belum kartu fisiknya? saya udah terlanjur apply, kemungkinan apakah bisa di cancel ya?

    1. Ngga di Acc kayanya mas..
      Tapi sampai sekarang belum ada info atau pemberitahuan lebih lanjut soal pengajuan aplikasi saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *